Saat Traveling, Dokter Bilang Jangan Tidur Telanjang

Traveling memang menyenangkan. Kita bisa mendatangi tempat baru, melihat hal baru, dan dapat teman baru. Tapi ingat saran dokter ini saat kamu traveling.

Ketika berwisata ada berbagai risiko yang mungkin dialami wisatawan. Seorang dokter perjalanan mengungkapkan tips bagi wisatawan agar terhindar dari jatuh sakit dan bahaya selama liburan.

Dilansir detikcom dari The Sun, Dr Ben MacFarlane yang merupakan penulis ‘Holiday SOS: The Life Saving Adventures of a Travelling Doctor’ pernah bekerja di kapal pesiar dan ia juga menghabiskan banyak waktu di pesawat atau hotel. Berdasarkan pengalamannya itu, ia membagikan beberapa kiat utamanya untuk agar tetap sehat dan aman selama liburan.

1. Hindari Minuman Bersoda dan Permen Karet

Jika kamu bepergian dengan pesawat, hindari minuman bersoda karena akan membuat dirimu merasa lebih buruk, bukannya membaik. Kamu akan merasa kembung dan juga rentan mengalami kelebihan gas oksigen dalam tubuh.

Selain minuman bersoda, ia juga mengatakan permen karet menyebabkan masalah yang sama. Permen karet juga bisa menimbulkan bahaya tersedak saat pesawat mengalami turbulensi atau mendarat.

Bila kamu ingin melonggarkan telinga, baiknya dilakukan dengan menguap yang lebar dan menggerakkan rahang bawah.

2. Periksa Alarm Jam Hotel

Alarm pada jam di kamar hotel seringkali diabaikan oleh wisatawan. Padahal, tidak memeriksa alarm dapat menyebabkan tidur gelisah dan bangun lebih awal dari yang diinginkan.

Dr MacFarlane mengatakan wisatawan harus memeriksa alarm untuk melihat apakah tamu sebelumnya masih mengatur alarm pada jam tertentu. Ia juga menyarankan untuk memeriksa beberapa kali alarm jam untuk memastikan alarm itu telah diatur pada waktu yang tepat.

3. Jangan Tidur Telanjang

Dokter menjelaskan tidur telanjang bisa membuatmu canggung bila alarm kebakaran berbunyi di tengah malam. Dia menyarankan agar selalu tidur minimal dengan celana pendek dan kaus, demi tidur yang lebih baik.

4. Tinggalkan Tempat Kartu Kamar di Kamar

Hotel akan memberikan kunci kamar dalam suatu tempat kertas kartu yang bertuliskan nomor kamar untuk diingat tamu. Akan tetapi, meninggalkan kamar hotel dengan membawa dompet tempat kartu ternyata berbahaya karena rawan untuk hilang atau dicuri.

You May Also Like

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *