5 Cara Obati Hasrat Jalan-jalan yang Belum Kesampaian

Sudah weekend tapi nggak bisa jalan-jalan? Atau merasa kurang piknik dan punya hasrat traveling yang belum kesampaian? Bisa coba cara-cara ini untuk mengobatinya.

Seperti dilansir oleh Travelandleisure.com, paling tidak ada 12 cara yang bisa mengatasi hasrat berwisata yang masih terpendam dan belum juga kesampaian.

Secara umum cara-cara ini paling tidak bisa jadi obat pelipur lara sementara. Tetapi di sisi lain bisa pula mempersiapkanmu saat nantinya benar-benar bisa pesiar. Apa saja? Yuk simak.

1. Ikut kursus bahasa

Mempelajari sebuah bahasa baru, atau bahasa asing yang dulu pernah dipelajari tapi lantas terlupakan, bisa memberimu tempat “pelarian” secara psikologs, atau bahkan jadi bekal tambahan untuk travel di masa depan.

“Kelas bahasa merupakan sebuah cara tepat untuk travel tanpa naik pesawat. Di kelas, Anda akan bisa mempelajari bahasa dan kultur baru,” kata David Del Vecchio, pemilik toko buku Idlewild Bookstore di New York, yang memiliki kelas bahasa yang fokus ke travel.

2. Susun rencana

Mengompilasi tempat-tempat yang ingin didatangi suatu hari nanti, dan berandai-andai mengenai rencana yang menyertainya, bisa memberi kesenangan tersendiri. Saat ada kesempatan mewujudkannya, kamu jadi sudah tahu spot wisata apa saja yang ada di sana. Jika pun tak terwujud, paling tidak akan kenangan indah mengenai proses perencanaan yang kamu lakukan itu.

3. Ngobrol dengan sesama traveler

“Salah satu hal terbaik dari travel adalah orang-orang yang Anda temui karena jalinan hubungan yang tercipta,” ucap Debbie Arcangeles, pemandu acara podcast “The Offbeat Life”.

Dengan begitu, sekalipun belum bisa pelesir ke tempat wisata impian, kamu paling tidak tetap bisa asyik berbagi kisah dengan orang-orang lain yang sudah berwisata ke sana-sini. Siapa tahu nantinya malah bisa jadi teman traveling bareng.

4. Jajal makanan yang belum pernah kamu coba

Kuliner identik dengan wisata. Itu mengapa ada anggapan bahwa berwisata belumlah lengkap jika belum mencicipi makanan setempat. Maka kalaupun saat ini kamu masih terhambat jalan-jalan ke tempat impian, mencoba makanan setempat pun bisa jadi pelipur lara.

5. Jadilah turis di kota sendiri

Rencanamu melancong ke tempat wisata bidikan bisa jadi terkendala karena waktu atau biaya. Padahal suasana baru tetap bisa kamu dapatkan dengan berkeliling di kotamu sendiri.

Dengan waktu relatif lebih singkat, di kota sendiri kamu bisa mencari rutinitas berbeda. Entah itu dengan mencari camilan yang belum pernah kamu jajal, atau sekadar lihat-lihat sudut kota yang sebelumnya belum pernah kamu lihat. Siapa tahu dapat hal baru!

You May Also Like

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *